CERPEN "BINTANG BULAN DAN MATAHARI YANG TULUS"

CERPEN "BINTANG BULAN DAN MATAHARI YANG TULUS"

 Tersenyum karna kita merasa bahagia itu hal biasa,tapi tersenyum melihat orang yang kita sayangi bahagia dengan orang lain itu hal yang luar biasa.cerita ini merupakan kehidupan dalam asmara ku yang bisa di anggap mencintai seseorang tapi seseorang itu mencinta orang lain. tapi cinta ku tulus aku bahagia melihat nya bahagia bersama orang lain dan aku bersedih ketika dia bersedih karna orang lain walau aku gak bisa bersamanya tapi aku bisa melihat senyum manis nya.

Itu lah singkat cerita,cerita sebenar nya ada pada kronologi diri ku aku merupakan anak laki2 dari 3 bersaudara aku merupakan anak yang pertama aku sekarang berumur 16 tahun wajah ku tidak

tanpan dan aku pun tak kaya tapi hati ku kaya akan menyayangi wanita dengan tulus dan sepenuh hati Nama ku rizki aditia permana keluarga ku bisa di anggap broken home karena saat aku kelas 1 smp ibu dan ayah ku bercerai dan sekarang aku dan adik2 ku ikut dengan ibu ku,Ibu ku merupakan wanita yang kuat dia membiayayai sendri kehidupan keluarga nya berangkat pagi pulang sore bahkan sekalikali dia pulang malam untuk ap? ya itu karna ibu ku harus membiayayai aku dan adik2 ku karna dari bercerai nya sama ayah,ayah ku gak pernah membiayai aku dan keluarga ku bahkan dari saat itu aku belum pernah melihat ayah ku lagi,Dan aku sangat menyayangi ibu ku dan ku permah berjanji untuk tak seperti ayah ku yang gak bertanggung jawab dan menyakiti perasaan seorang perempuan.itu lah sedikit cerita dalam kihidupan keluarga ku.

“BINTANG BULAN DAN MATAHARI YANG TULUS”

Cinta awal nya cinta itu yang ku ketahui menyenangkan dan mengasikan karna saat itu aku melihat perempuan yang sangat cantik dan aku sangat menyayngi nya pada pandangan pertama,pertemuan itu ku kira hanya sekali tapi ternyta hari itu bukan hari terakhir aku melihat nya tapi itu awal dari aku melihat wajah cantik nya.

Cerita cinta ku berawal dari aku kelas 6 sd dan aku mengikuti sebuah kursus di sebuah sekolah di sana aku melihat perempuan yang cantik dan senyum nya indah dalam hati ku berkata “andai aku bisa mengetahui nama nya” akhir nya perkataan itu terkabul dan ternyata aku dan dia 1 kursusan dan nama nya di sebut saat guru mengabsen nya nama nya intan sahla novianti sesuai nama nya yang indah wajah nya pun begitu indah aku ingin sekali berkenal dengan nya dan dekat dengan nya tapi aku gak bisa mengungkap kan nya aku malu aku sangat malu ketika mw menyebut nama nya dan memanggil ny pun aku malu.hari demi hari pun di lewati dan semua nya sama aja aku gak berani,akhir tahun pun tiba dan dia tak melanjutkan kursus nya dan aku bersedih tak bisa melihat nya,tapi waktu berkata lain saat pertama aku daftar ke smp dan aku melihat dia daftar pula di smp aku sangat senang sekali karna bisa 1 sekolah lagi,tapi pas di bagi kelas aku dengan nya tak 1 kelas dia kelas VII-2 dan aku VII-3 tapi gak papa masih tetanggaan :) .

Hari itu aku berkata dalam hati “sekarang aku harus berani berkenalan langsung dengan nya dan meminta nove nya” tapi semua itu tak susai dengan kenytaan karna bnyak orang yang menyukai nya dan ada yang bilang dia mempunya pacar dan mencinta cwo lain akhir nya aku gk jadi dan menunggu waktu yang tepat dan dari situ aku mengetahui cinta itu menyakit kan saat orang yang kita sayangi mencintai orang lain tapi aku takkn menyerah demi cinta ku yang tulus.

Menunggu adalah kata yang tepat untuk ku saat itu udah 2 tahun aku menunggu aku belum pernah ada usaha untuk kenal dekat dengan nya bukan gak ada usaha sedikit pun tapi dia yang gak selalu sendri membuat aku gak berani.

Aku kesepian dan aku hanya menunggu dia yang gak pasti di saat aku menunggu dia aku kenal dengan seorang perempuan yang akrab dengan aku dan hari demi hari cinta mulai tumbuh dan kami jadian tapi entah kenapa dalam hati masih ada nama dia yang ku sayangi,di sisi lain aku gak mw menyakiti perasaan nya,tapi aku gak tega melihat dia karna aku gak syng dia yang saat itu jadi kekasih ku karna yang ku sayng intan cinta dia yang tak pernah bisi ku miliki,akhir nya tak lama aku bersama nya dan aku sendri lagi.

Akhir dari sekolah menengah pertama pun akan berakhir dan aku gak mw terus tak bisa kenal dekat dengn nya,akhir ny ada yang bilang dia lagi sendrri dalam hati ku berkata “sekarang aku harus ngilangin rasa malu ku dan aku harus bisa kenal dekat dengan nya” di dalam dumay aku memberanikan diri meminta no nya akhir dia ngasih J hati ku saat itu sangat sangat senang,itu lah awal dari aku kenal dengan nya dan aku pun memberanikan diri untuk mengatkan aku sayng kamu tapi dia hanya tersenyum,dan kebahagian itu hanya sesaat ketika ku tau ternyata dia udah punya pacar yang belum lama jadian.sungguh hati ini terasa terbelah tapi gak papa aku masih bisa kenal dekat dengan dan aku bahagia melihat dia bahagia,walau aku kesal dengan diri ku dan benci dengan diri ku aku kenal dia udah lama tapi aku kenal dekat dengan nya saat itu akhir dari smp dan tahun yang ke 4 tahun aku baru punya no nya saja aku sangat benci pada diriku yang gak punya nyali.

Dari saat itu aku gak sms nya karna aku gak mw ganggu kebahagian nya,Pas lulus smp kami berbeda sekolah dari situ aku gak berhungan lagi . saat itu aku masih ingat saat tepat nya semester 2 dan aku mengatahui kalau dia udah putus “wah ini kesempatan buat aku bisa bersama nya”kata ku. aku menghubngi nya lagi dan ternyata aku harus menunggu nya lagi ketika ku tw dia emang pernah putus tapi dia clbk ma pacar nya,sungguh hati ku taktahan lagi menahan rasa sayng ini.

Mulut kalah ma hati yang tak bisa menahan rasa sayang ku padanya dengan tak mempedulikan pacar nya aku mengatakan sayng pada nya dan aku mengtakan bahwa aku sayang dia dari saat aku melihat nya tapi aku gk berani mengatakan nya dan baru kali ini aku mengatakan padamu bahwa aku sangat menyangi mu dan ingin bersama mu. lalu dia menjawab “maaf aku gak bisa bersamamu kamu tau kan aku punya pacar kalau aku gak punya pacar aku pasti mw bersamamu”.aku sangat sedih sekali selalu saja aku gak bisa bersama nya mungkin takdir yang gak mengingingkan aku tuk bersama nya tapi cinta ku tulus aku bahagia melihat nya bahagia bersma orang lain dan aku sedih ketika dia di sakiti orang lain.

Aku selalu ingat perkataan nya “aku mw bersamamu kalau aku gak punya pacar” tapi dia sangat menyayangi pacar dan mustahil dia putus dengan nya karna ku tau“DIA SAYANG PACAR NYA DAN TAK MUNGKIN BISA BERSAMAKU TAPI AKU TETAP MEMBERIKAN RASA SAYANG KU PADANYA WALAU TAK MUNGKIN AKU BISA BERSAMANYA WALAU AKU PERNAH BERSAMA ORANG LAIN TAPI HATI KU UNTUK NYA DAN ITU SEPERTI BINTAN MEMPUNYAI BULAN DAN MATAHARI SELALU SENDRI TAPI MATAHARI SELALU MEMBERIKAN CAHAYA NYA UNTUK BULAN WALAU MATAHARI TAU BULAN TAK BISA BERSAMA MATAHARI DAN WALAU MATAHARI SERING DI TEMANI ANGIN DAN HUJAN TAPI CAHAYA NYA HANYA UNTUK BULAN” Itulah cerita cintaku dan sampai saat ini aku masih menunggu nya karena ku yakin suatu saat nanti aku bisa bersama nya dan menjalani cinta kasih bersamanya walau ku tau itu takkan mungkin tapi cinta ku tulus untuk nya dan aku akan tetap menyayangi nya setulus hati ku sampai akhir nya detak jantung ku berhenti.

0 Response to "CERPEN "BINTANG BULAN DAN MATAHARI YANG TULUS""

Post a Comment